19th Ave New York, NY 95822, USA
+1 916-875-2235
+1 916-875-2235

Plugin Intel RealSense 3D Camera for Engine Construct 2

Pada Artikel ini akan disampaikan hasil uji coba penggunaan Game Control untuk engine Construct 2, menggunakan fitur gesture control yang dimiliki oleh Intel RealSense 3D Camera. Dengan menggunakan Gesture Control, Anda dapat membuat Games yang memanfaatkan gerakan tangan untuk memainkannya. Hal ini akan menambah aspek experience dan interactive pada Games yang Anda buat!

Sebelum membahas lebih jauh, silahkan untuk membaca beberapa hal mengenai Intel RealSense 3D Camera, mirip dengan penggunakan sensor pada Kinect Xbox. Silahakan cek beberapa link mengenai Intel RealSense 3 Camera.

Intel RealSense 3D Camera

 

Salah satu fitur yang dikembangkan pada Experiment kali ini adalah penerapan Gesture untuk memainkan Games berbasis HTML5. Plugin yang dibuat akan mampu menjembatani penggunaan Game Control pada engine Contruct2 dengan menggunakan Intel RealSense 3D Camera. Cukup banyak fitur yang dimiliki oleh Intel RealSense, mulai dari penggunaan deteksi wajah, emotion detection, hand tracking, gesture recognize, voice command dan banyak lagi.

Berikut ini hasil penerapan Intel RealSense 3D Camera pada Games Udin yang sebelumnya menggunakan control mouse dan keyboard, menjadi control menggunakan gerakan tangan (gesture control),

Click Image to Play the Games

udin-games
Click Image to Play Games

Games Udin tersebut hanya bisa dimainkan jika Anda telah terkoneksi dengan perangkat Intel RealSense

Games Udin versi Intel RealSense ini, menerapkan 5 macam gesture kontrol. Diantaranya adalah recognize tangan untuk memilih menu, dengan sign v, tumb up, tumb down, spread, dan swipe. Selain itu untuk gerakan pesawat digunakan penerapan gerak tangan, dengan kombinasi sign untuk meluncurkan bomb. Untuk referensi Asli dari Games Udin Defense bisa dilihat disini, https://mlmd.lab.telkomuniversity.ac.id/udin-defense/

Plugin Intel RealSense for Construct 2

Berikut ini link download untuk Plugin Construct2 yang dapat digunakan pada penerapan games control menggunakan Intel RealSense Camera.

main
Control Pesawat dengan Gerakan Tangan
menu level
Pilih menu menggunakan Sign Gesture Tangan (tanpa mouse/keyboard)
tentang
Petunjuk penggunaan Games

Selamat Mencoba, silahkan kembangkan Games HTML5 yang makin interaktif dengan menggunakan sensor kamera Intel RealSense.

Please write down your Comment! if you have any problems or suggestions for this Plugin. Atau bisa mengisi form respon kuesioner melalui link berikut ini

https://docs.google.com/forms/d/19_nM3ECUSXYoYQZDQpMlVLwt0feqngMJKpv5_nO_vH8/viewform?c=0&w=1

Thank’s

Haryana Wisnu & Toufan Tambunan

 

 

Related Posts

Leave a reply