19th Ave New York, NY 95822, USA
+1 916-875-2235
+1 916-875-2235

Seminar Nasional – Pemuda Kreatif Pahlawan Bangsa di Era Global

Hai teman-teman. Kali ini Lab Multimedia berkesempatan kembali untuk menjalin kerjasama dengan BEM KEMA Fakultas Ilmu Terapan Telkom University. Bentuk kerjasama kali ini sama seperti yang lalu, yaitu Multimedia Content Management.

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri BEM KEMA FIT Tel-U. Acaranya yaitu Seminar Nasional. Seperti apa acaranya? Ini dia previewnya yang kita kutip langsung dari Ketua Panitianya.

seminar-kreatif
Seminar Nasional – Pemuda Kreatif Pahlawan Bangsa di Era Global

Tujuan Acara

Acara ini diadakan guna membangun sikap cinta kampus dan cinta bangsa dari mahasiswa. Mengingat betapa pentingnya kedua sikap itu dari seorang mahasiswa guna bersaing di era global yang mungkin tidak akan mudah untuk dihadapi.

TEMA : Pemuda Kreatif Pahlawan Bangsa di Era Global

Dengan Tema tersebut diharapkan mahasiswa dapat berfikir kreatif guna menghadapi persaingan di era tersebut. Orang-orang kreatif biasanya akan menjadi inovatif, aktif, dan juga solutif untuk memecahkan masalah, dan akan menciptakan ide-ide berguna untuk banyak orang bukan hanya untuk dirinya.

Kapan dan Dimana?

Acara ini diselenggarakan :

Tempat : Gedung Serba Guna Fak. Teknik – Telkom University.

Tanggal : 11 Desember 2014

Waktu : 09:00 – 14:00

Siapa Pembicaranya?

Dari tema itu, kami juga mendatangkan tokoh-tokoh inspiratif yang menjadi kebanggan bangsa yaitu:

Hary Tanoesoedibjo

Founder dan CEO MNC Group.

Perusahaan yang menguasai bidang Komunikasi di Indonesia, yang memiliki motto “The Largest Communication of Asia”. Diusia muda, beliau membuktikan bahwa jiwa muda bukanlah penghalang untuk menjadi seorang pemimpin, itu semua dibuktikan karena beliau berfikir kreatif dan inovatif.

Selain itu kami juga mengundang:

Tjatur Sapto Edy

Anggota Komisi III DPR-RI

Beliau merupakan seorang ketua fraksi dari salah satu partai yang menjadi inspiratif karena gerakannya yang mendukung perubahan pemuda untupk menjadi lebih aktif dalam mengkritisi. Sekarang beliau duduk di Komisi 3 DPR RI 2014-2019, yang membaiwahi peraturan dan pasal hukum.

Diharapkan dalam acara ini dapat menjadi pengoperasian Sistem aktif dan inovatif dari permasalahan yang akan dihadapi pada era global nantinya.

Persaingan yang nantinya akan dihadapi bukan hanya menjadi permasalahan dari kalangan atas yang berjabat, bukan juga permasalahan dari orang-orang yang berdasi dan berkepunyaan tetapi juga menjadi permasalahan kita sebagai mahasiswa yang berkecimpung dalam peran aktif mengawal jalannya roda pemerintahan karena tuntutannya sebagai Agent of Change.

Sebagai kaum intelektual sudah seharusnya kita memberikan yang terbaik dan bermanfaatt bagi khalayak banyak.

So, bagi kalian yang ngerasa kaula muda dan juga yang masih ngerasa jiwa muda gak ada salahnya bahkan harusnya jadi kewajiban, yang harus diikuti dan di datengi oleh kita semua.

Acara ini cocok untuk kamu yang siap menjadi perubahan dan juga orang yang siap bersaing untuk era global..

Leave a reply